Ajak Anak Bermain Sambil Belajar Di Taman Publik

“Lihat kebunku penuh dengan bunga

Ada yang putih dan ada yang merah

Setiap hari kusiram semua

Mawar melati semuanya indah”

Menyanyikan lagu di atas bersama buah hati Anda sambil bermain di taman publik tentu menyenangkan. Anak-anak akan gembira bisa bernyanyi sambil berlarian di antara tanaman bunga. Biarkan kali ini anak Anda bebas bermain di ruang terbuka. Mereka akan menemukan hal-hal baru yang bisa dipelajari. Anda tinggal mengawasi dan membimbing mereka untuk mengenal lingkungan sekitarnya. Manfaatkan waktu bermain di taman sambil belajar.

Banyak hal bisa dipelajari oleh anak-anak di taman. Mengenal bermacam tumbuhan, menemukan aneka serangga, menyebutkan warna-warni bunga, dan sebagainya yang sangat bermanfaat untuk perkembangan kognitif mereka. Anak-anak juga bisa belajar melukis dengan objek yang ada di lingkungan sekitar taman, misalnya melukis bunga, melukis kupu-kupu, melukis pohon besar, melukis bangku taman, melukis orang, dan masih banyak objek lain. Hal ini bermanfaat untuk mengembangkan bakat seni mereka.Bahkan anak-anak secara tidak langsung belajar melakukan gerakan-gerakan olah raga seperti berjalan cepat, berlari, melompat, jongkok, berputar, memanjat, menjaga keseimbangan badan, dan lain-lain yang tentu saja bermanfaat bagi perkembangan motorik mereka.Sesekali ajari mereka tentang pengetahuan bagaimana cara tanaman-tanaman di taman tersebut bisa tumbuh dan tetap segar. Selain disiram secara alami dengan turunnya hujan, ajarkan bahwa anak-anak bisa membantu tanaman-tanaman itu tetap segar dan tumbuh subur dengan menyiraminya. Bawalah alat penyiram tanaman berbentuk seperti cerek yang sudah diisi air, lalu ajak anak-anak menyirami tanaman.

Selain beberapa kegiatan edukatif yang sudah disebutkan di atas yang lebih banyak berhubungan dengan aktifitas fisik, bermain di taman yang berada di ruang terbuka publik juga sangat bermanfaat bagi perkembangan psikis anak. Anak-anak merasa senang, tertawa bahagia, dan bergembira bersama teman-teman baru yang ditemui di taman. Mereka akan saling belajar mengenal satu sama lain, berinteraksi dan bersosialisasi. Biarkan anak-anak mengekplorasi kemampuan yang dimiliki yang mencakup kecerdasan otak, emosi, dan talenta.Berikan kesempatan kepada mereka untuk lebih mengenal diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Sehubungan dengan hal di atas, ada informasi menarik tentang tempat tinggal bagi Anda keluarga muda yang memiliki anak kecil yang ingin memiliki properti di Jakarta.Sebuah hunian dengan konsep vertical house, berada di kawasan TB Simatupang, salah satu pusat bisnis terkenal di Jakarta, bisa Anda jadikan pilihan.Foresque Residence, apartemen moderen di pusat kota yang akan menunjang kehidupan keluarga Anda. Dengan memesan unit di Foresque Residence, memungkinkan Anda untuk memanfaatkan seluruh waktu dengan efektif dan efisien karena lokasi apartemen yang strategis, dekat ke mana-mana, dan dengan fasilitas publik yang lengkap akan sangat mempermudah aktifitas Anda.Sebuah konsep pembangunan apartemen 80% – 20%, yakni  80% diperuntukkan pengadaan ruang terbuka hijau dan hanya 20% peruntukan bangunan gedung, tentulah sangat istimewa. Anda bisa memanfaatkan taman-taman hijau di lingkungan Foresque Residence untuk bersantai bersama keluarga atau mengajak anak-anak bermain sambil belajar.Betul-betul merupakan hunian vertikal mewah namun dengan harga terjangkau.Pasti Anda tertarik! Segera angkat telepon dan putuskan untuk memesan unit di Foresque Residence! Hubungi marketing gallery Foresque Residence, Saco no. 18 Hc, Ragunan, South Jakarta – Indonesia. Call 021 7883 1222 atau kunjungi www.foresque.co.id dan bergabunglah bersama ratusan penghuni lain di Foresque Residence! Riri

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *